Wali Kota Surabaya akan bicara soal strategi pendidikan di Rusia

Bctindonesia.info-Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan memaparkan strategi pendidikan Kota Pahlawan saat menjadi pembicara dalam Forum Pendidikan Internasional yang berlangsung di Kota St. Petersburg, Rusia, Jumat (29/3).

“Tahun ini, Kota Surabaya mewakili Negara Indonesia mendapat undangan secara khusus melalui kedutaan Rusia di Indonesia untuk berdiskusi pada forum internasional tersebut,” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya M. Fikser di Surabaya, Kamis.

Dalam forum yang meliputi diskusi, pertukaran pengalaman dan dialog profesional para ahli pendidikan tersebut, menurut dia, Risma akan bersanding dengan praktisi pendidikan Rusia, Sekretaris Jendral Komisi Federasi Rusia untuk Unesco, dan perwakilan dari parlemen Austria.

“Nanti Bu Wali akan membahas tentang kebijakan, strategi, inisiatif, yang dilakukan Pemkot Surabaya untuk pengembangan pendidikan dan anak-anak di sekolah maupun di luar sekolah,” ujarnya.

Kota Surabaya pernah mendapatkan Unesco Learning City Award, karenanya dalam forum tersebut Wali Kota juga akan menyampaikan pengalaman menerapkan strategi pendidikan yang membuahkan penghargaan tersebut.

Risma antara lain akan berbicara mengenai bagaimana mengubah paradigma pendidikan secara luas dalam forum yang akan dihadiri oleh 450 perwakilan dari berbagai negara termasuk Vietnam, China, dan Jepang tersebut.

Wali Kota Surabaya berangkat menuju Kota St Petersburg pada Rabu (27/3) malam dan dijadwalkan kembali ke Kota Surabaya pada Minggu (31/3).

Selama mengunjungi Rusia, Wali Kota didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ikhsan dan Kepala Bagian Umum dan Protokoler Wiwiek Widiyanti.

Artikel ini telah tayang di www.antaranews.com dengan judul Wali Kota Surabaya akan bicara soal strategi pendidikan di Rusia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *